KENAPA HARGA EMAS NAIK TURUN?

By VIF JEMBER 27 Sep 2021, 14:35:42 WIB Hiburan
KENAPA HARGA EMAS NAIK TURUN?

        Haloo gaes, jumpa lagi dengan mimin hehe, hari ini mimin mau tanya nih sama temen - temen semua, kok bisa sih harga emas itu naik - turun? kalau naik harganya bisa mahaaal, ehh klau turun bisa murah banget, kira-kira kenapa yaa? Nih mimin kasih tau penyebabnya kenapa harga emas naik - turun.

Nah, berikut ini penyebab kenapa harga emas naik - turun :

  • Ketidakpastian kondisi global
    Ketidakpastian global disini menyangkut dengan ekonomi dunia yaa yang mana sangat berpengaruh terhadap perkembangan harga emas

  • Penawaran dan permintaan emas

  • Kebijakan moneter

  • Inflasi

  • Dan nilai tukar dollar Amerika

        Sebenarnya beberapa yang sudah di sebutkan di atas merupakan faktor - faktor yang mempengaruhi suatu nilai atau harga suatu produk, baik emas maupun minyak mentah bahkan bisa ke sembako yang merupakan bahan pokok manusia. Jadi ini kenapa kadang jika kita belanja di suatu pasar atau toko timbul pertanyaan "kok harganya udah naik aja" nah, mungkin salah satu faktor di atas penyebabnya. Nah mungkin cukup itu saja yang mimin bisa jelaskan saat ini, terima kasih semuanyaaaa...!




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan - pawang tradingkanan - pawang hujankanan-baksoskanan- Indikator TradingKanan-pentingnya demo accountKanan - Ada KamiKanan- analisa

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir