Trading LOSS terus, lalu BAGAIMANA?

By VIF JEMBER 02 Jun 2021, 15:17:45 WIB Hiburan
Trading LOSS terus, lalu BAGAIMANA?

        Hallo wak, selamat siang dan tetap semangat yaa walapun panas di siang ini bikin ngantuk poll dan enaknya minum es jeruk nipis ya wak hehe..! oiya wak, tempo lalu ada seorang teman yang curhat nih wak, dia trading tapi loss terus alias rugi melulu, dia sempet depress banget keliatannya, dia minta saran ke mimin, enak nya bagaimana? nah bagi awak-awak semua yang mungkin punya cerita yang sama seperti temen mimin yang satu ini, mimin punya solusi nih wak, apa saja solusinya? yuk simak artikel berikut ini.


Trading ya wak, namanya juga trading kita gak bisa pasti untung selamanya juga kan, kerugian saat trading bisa aja terjadi dari keteledoran kita juga wak, bisa hal yang sepele misalnya terlalu besar memasukan lot yang terlalu besar (berpatokan dengan napsu kita sendiri) atau salah tekan juga bisa hehehe harusnya BUY  eh salah tekan atau pencet jadi SELL sepele tapi sakit ya wak dan tidak keluar darahnya :D. Sebenarnya hanya ada 2 faktor sih wak yang menyebabkan tading LOSS terus yaitu :

FAKTOR NUMBER 1 : LOSS KARNA MENAHAN POSISI YANG SALAH

        Maksudnya gimana tuh min? nah sebelumnya ya wak kita pasti pernah denger yang namanya "trend is a friend" atau "follow the trend". Kata ini diciptakan oleh para professional Trader wak, kata tersebut menggambarkan bagaimana cara mereka mendapatkan untung saat trading. "Ikuti saja trend market, maka anda akan untung". Tapi ya wak, kenapa banyak trader yang loss justru saat market trending? Nah salah satu penjelasan dari kakak traderfamily.com yaitu "Salah satu penyebabnya karena saat kita sedang berada di "comfort zone" market sideways - menghasilkan untung disetiap pergerakan naik dan turun. Tapi berbalik floating loss karena masih hold position saat market berubah menjadi trending".

         Hold Position melawan market adalah kesalahan wak, karna apa keuntungan yang sudah dihasilkan selama 1 tahun bisa hilang begitu saja dalam 1 malam T_T.  Kalau kita mau trading lagi kita harus top-up lagi, dan pasang yang namanya CUT LOSS. Jadi pada intinya itu jangan terlalu lama menahan posisi saat trading wak, dan kita harus siap untuk menempatkan CUT LOSS, fungsinya CUT LOSS itu untuk membatasi kerugian kita wak. Misal nih yaa kita trading tanpa menggunakan CUT LOSS terus kita tinggal, kita lepas dari grafik dan setelah kembali lagi ternyata rugi banyak, nah gunanya CUT LOSS itu disini, kita bisa membatasi kerugian agar tidak terlalu banyak. Baik terimakasih kakak Tradingfamily.com


FAKTOR NUMBER 2 : LOSS KARNA LOT YANG TERLALU BESAR

        Walaupun dalam kondisi market sideways dimana moment kita yang paling sering menghasilkan untung nih wak, kita tidak boleh over confidence alias terlalu percaya bakal profit. Moment market sideways juga bisa menyebabkan Margin Call wak jika kita menggunakan atau memasakan lot trading yang terlalu besar dan tidak seimbang dengan modal yang kita punya. Cari aman saja wak, lot kecil-kecil tidak masalah kok asalkan pasti dan tepat sasaran ya wak. Lot besar tidak melulu sama untung besar juga, lot besar juga bisa menjadi bumerang bagi kita malah jadi suatu kerugian wak. Modal habis, dapet rugi, sudah jatuh tertimpa kerbau namanya :D. Konsultasi dengan broker dan sharing dengan sesama trader itu perlu wak, itu untuk menambah informasi dan pengetahuan kita soal trading.


        Nah itu wak, 2 FAKTOR YANG SEPELE TAPI BIKIN KITA LOSS SAAT TRADING. Trading itu harus bisa ngontrol emosi dan nafsu juga wak, jangan terlalu ambisius dalam mendapatkan profit, sabaar itu juga penting. Mungkin itu saja ya wak yang bisa mimin sampaikan, jangan lupa tetap belajar dan perbanyak informasi dan sharing! SALAM PROFIT VICTORY.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan - pawang tradingkanan - pawang hujankanan-baksoskanan- Indikator TradingKanan-pentingnya demo accountKanan - Ada KamiKanan- analisa

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir